Sema FAH Gelar Rapat Pleno II, Evaluasi Setengah Periodik Kepengurus LK

UKKIRI_Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas adab dan humaniora (FAH) laksanakan sidang pleno II dalam rangka mengevaluasi setengah kepengurusan lembaga kemahasiswaan (LK) FAH, di rumah toko (Ruko) Manggarupi, Selasa, (14/08/2024).

Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 13 - 14 September 2024 tersebut mengangkat tema "Refleksi Setengah Kepengurusan LK Adab demi Mewujudkan Optimalisasi Kinerja Pengurus".

Fikri, ketua umum Sema FAH, menyatakan di adakannya sidang peleno II yakni sebagai uoaya mengevaluasi  LK FAH selama setengah periodik kepengurusan.

"Dengan mengacu pada Anggara Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) lembaga, LK FAH akan di evaluasi bagaimana Program Kerja (Proker) yang telah terlaksana  dan yang belum terlaksana, kemudian apa kekurangan dan apa yang harus dipertahankan selama setengah kepengurusannya", ungkapnya.

Lanjut, Fikri, juga berharap setelah mendapatkan solusi dari forum ini LK FAH itu kemudian dapat kembali membuat kegiatan yang produktif.

"Setelah mendapatkan solusi dari kendala-kendala yang di hadapi masing-masing HMJ di FAH, dan semoga kedepannya LK FAH tetap memberikan kontribusi yang produktif terhadap lembagaannya, dan manfaat besar terhadap FAH".

Senada, Siti Arbainna, selaku ketua umum Dewan Mahasiswa (DEMA) FAH, juga berharap kepada seluruh bidang advokasi yang ada di setiap LK FAH itu kemudian lebih sadar akan amanah yang diberikan.

"Sebagai advokasi tentunya harus lebih melek dalam melihat situasi dan kondisi di skala fakultas maupun skala universitas, meskipun ada masalah yang terjadi, semestinya kita harus menganggap itu sebagai masalah bersama lalu mencari solusi dan menyelesaikannya secara kolektif, bukannya malah menganggap problematika yang terjadi itu sebagai masalah individu lalu acuh tak acuh dalam melihat problematika yang terjadi," harapnya.

Reporter: Minke
Penulis: Akram
Editor: Afanullah